8.06.2018

Kiat Cepat Untuk Move On. Yuk Move On!! Terus-terusan mencintai tanpa dicintai? Temen kamu aja lelah lihat kamu begitu, masa iya kamu nggak?

Yuk Move On!! Terus-terusan mencintai tanpa dicintai? Temen kamu aja lelah lihat kamu begitu, masa iya kamu nggak?


Photo by Jamie Street on Unsplash

Kiat Cepat Untuk Move On. Yuk Move On!

Memiliki hubungan dengan orang yang dicintai tentunya menyenangkan, bukan? Selalu ada yang memperhatikan dan ada tempat untuk berbagi cerita. Tapi akan jadi tidak menyenangkan jika orang yang kita cintai sudah menginginkan kita lagi tentunya. Memiliki cinta yang bertepuk sebelah tangan bahkan putus cinta. Yuk Move On!!

Photo by Aline de Nadai on Unsplash


Langit seakan runtuh, dada menjadi sesak, dan galau berkepanjangan. Bahkan ada yang trauma menjalin hubungan. Seperti yang dikatakan oleh psikolog yang bernama Dina Wahina MPsi "Manusia itu punya negatif confirmation bias. Kita ada kecenderungan untuk mengambil keputusan, memikirkan, dan menilai sesuatu secara negatif"

Semakin negatif yang dipikirkan maka perasaan negatif dan trauma yang tertanam akan semakin dalam. Seperti halnya luka, semakin dalam maka akan waktu yang dibutuhkan untuk sembuh semakin lama. Lalu apa yang harus dilakukan agar bisa move on?

Kiat Cepat Untuk Move On. Yuk Move On!


1. Berpikir Positif  Tentang Mantan
Ingat dan hargai segala kebaikan yang sudah dia lakukan untukmu. Mungkin putus sudah membuat hatimu hancur, tapi kamu harus ingat kalau dia pernah membahagiakanmu, meskipum itu dulu.

2. Diam Sejenak
Diam sejenak dan renungkan, ingat komitmen bagaimana akhirnya kalian bisa bersama dan kenapa kalian putus pada akhirnya.  Perlu diingat bahwa tidak ada satupun di dunia ini yang berubah hanya karena kalian sudah putus. Dunia tetap terus berjalan dan pastinya tersedia sesuatu yang lebih baik untukmu ke depannya. Tidak usah merenung terlalu lama dan berhenti menyalahkan diri sendiri.
Photo by Allef Vinicius on Unsplash


3. Sibukkan Dirimu
Setelah merenungkan apa yang sudah terjadi, sekarang saatnya untuk menyibukkan dirimu dengan sesuatu yang bermanfaat untukmu. Agar tidak terus  ingat sang mantan. Pelampiasan? tidak masalah selama hal tersebut positif.

Memang tidak mudah untuk dilakukan, tapi percaya dan lakukan saja, sampai pada suatu hari ketika kamu tiba-tiba mengingat apa yang kamu tangisi sekarang, akan kamu tertawakan di masa depan. Semoga berhasil !!

Kiat Cepat Untuk Move On. Yuk Move On!

No comments:

Post a Comment