10.23.2017

KANTONG MATA? NO MORE

HANYA BUTUH WAKTU SEKEJAP UNTUK MENGETAHUI CARA MENGHILANGKAN KANTONG MATA




Munculnya kantong mata yang lambat laun berubah warna menjadi kehitaman membuat sebagian besar perempuan tidak percaya diri dan berusaha menutupinya dengan concealer. Anda pasti sangat merasa terganggu untuk tampil dengan kantong mata yang tebal bukan? Oleh karena itu,kenali penyebabnya.

MENGAPA TIMBUL KANTONG MATA


Kantong mata timbul karena kurangnya istirahat. Pada kondisi normal, lemak akan tersimpan pada bagian balik tulang mata. Namun, saat mata mulai merasa lelah maka kinerja pembuluh darah menjadi aktif yang menyebabkan sel-sel di dalamnya ikut membesar. Akibatnya, sel tersebut akan mengalami pop up (lompat keluar) karena tidak memiliki tempat di area mata yang mengakibatkan terbentuknya tonjolan pada balik kulit mata, atau dikenal dengan kantong mata.

APAKAH PENGGUNAAN KACAMATA MEMPENGARUHI BESAR KECILNYA KANTONG MATA

Menurut seorang dokter penggunaan kacamata sama sekali tidak ada hubungannya dalam menimbulkan atau memperbesar kantong mata. Kemunculan mata panda disebabkan karena aktifnya pembuluh darah, bukan kacamata. Justru dengan penggunaan kacamata mampu menyamarkan kantong mata yang terlihat besar dan gelap.

BAGAIMANA CARA ALAMI MENGHILANGKAN KANTONG MATA

Pada dasarnya pembuluh darah aktif bersifat hangat dan akan terus melebar. Anda membutuhkan es batu untuk mengompresnya supaya dapat mengempiskannya. Kompres mata selama kurang lebih setengah jam dan harus rutin dilakukan setiap 2 – 3 hari sebelum atau sesudah tidur. Anda dapat menambahan timun yang dapat memberikan sensasi dingin pada mata.

No comments:

Post a Comment