1.24.2018

JADI WANITA TIDAK PERLU SETIA! INI DIA ALASANNYA!

Image result for WANITA CANTIK

Cantik, sebelum kamu memiliki pasangan, kira-kira kamu sudah dekat dengan berapa banyak pria? Kesalahan yang umum dilakukan para wanita saat PDKT adalah mereka lebih dulu setia dengan satu gebetan ketimbang memiliki multi-gebetan. Mungkin kamu ingin keseriusanmu terlihat di mata gebetan saat kamu setia dengannya saja, tetapi itu justru malah tidak baik, lho.
Kalau memang kamu masih tidak percaya dan belum yakin ingin punya banyak gebetan, berikut ini adalah alasan kamu tidak perlu setia pada pria saat masih PDKT.

1. Mempermudah Kamu  Menilai dan Menyeleksi Gebetan Secara Objektif

Image result for WANITA CANTIK
https://publicdomainvectors.org/id/bebas-vektor/Vektor-ilustrasi-wanita-cantik-dengan-rambut-panjang-berombak/27898.html


Kalau selama ini kamu sering berganti-ganti pasangan,berhenti! Biasanya kamu akan memilih pasangan tidak tepat, juga buang-buang waktu dan energi!
Sekarang, coba pikir lagi. Pernahkah kamu kencan dengan pasanganmu di masa lalu dan kamu masih tetap ingat setiap detil dari kencan kalian yang sering bikin kamu nostalgia? Tetapi, begitu kamu ditanya apa yang kamu lakukan dua, tiga hari lalu kamu sudah lupa?
Hal tersebut disebabkan oleh dopamin, sel kimia otak yang membuat kamu sangat fokus ke sesuatu yang sangat kamu dambakan. Dan ketika dopamin kamu memuncak saat kencan, dopamin akan menciptakan persepsi indah yang belum tentu sesuai kenyataan. Kamu jadi tidak bisa objektif menilai pasangan dan cenderung mengabaikan sifat negatifnya yang kamu lihat.
Nah, dengan kencan dengan banyak gebetan, kamu bisa mencegah dopamin memuncak dan tidak akan membuat kamu terfokus ke satu pria saja. Kamu bisa lebih objektif dalam menilai gebetan dan membuat keputusan yang lebih rasional dalam memilih pasangan.

2. Kamu  Bakalan Jauh Dari Rasa Ngarep 

Image result for 2 WANITA CANTIK ilustrasi
ilustrasi
Pernahkah kamu merasa digantungi dan diPHP oleh gebetan? Itu karena kamu cuma punya gebetan gak lebih dari satu! Kalau si dia tahu kamu hanya setia padanya saja, kamu akan cenderung berusaha lebih keras daripada dia, rugi dong. Selain menurunkan ketertarikanmu di matanya, si dia juga tidak akan terdorong untuk berusaha sekeras kamu karena dia tahu kamu menyukai dia. Tanpa sadar, kamu memosisikan dirimu menjadi lebih rapuh, ngarep, dan memasrahkan diri diPHP.
Nah, dengan kamu mengencani gebetan lebih dari satu, si dia akan merasa tertantang. Kamu memberinya pernyataan bahwa yup, kamu tertarik padanya, tetapi jg bukan berarti kamu akan fokus padanya saja. Sambil kamu mengenal si dia lebih dalam, kamu tetap juga bisa berkenalan dengan pria lainnya yang tidak kalah menarik sambil menyeleksi pria manakah yang terbaik untuk jadi pasangan hidupmu.

3. Mempermudah Bertemu Jodohmu

A young woman in a red blouse smiling broadly
via Unsplash

Ada pepatah yang berkata begini, untuk bertemu pangeranmu, kamu harus mencium beberapa katak dulu. Kamu harus bertemu banyak pria cupu, tidak baik, atau yang tidak cocok buatmu sebelum bertemu jodohmu nantinya. Dan kesempatan untuk bertemu jodohmu akan meningkat jauh setelah kamu berkenalan dengan banyak pria dari berbagai kalangan. Sekarang bukan waktunya berkhayal menemukan pasangan idaman, saatnya kamu pergi keluar dan mencari dia!


PDKT adalah pendekatan, jadi kesetiaan sama sekali belum dibutuhkan! Kamu hanya ingin mendapatkan yang terbaik, jadi kamu patut mengoleksi banyak pria baik untuk diseleksi. Dan itu bukan hal yang salah, kok. Selama kamu memperlakukan orang lain dengan baik. Semangat cantik!

No comments:

Post a Comment